Thursday, December 13, 2018

Olahraga Terbaik untuk Jaga Kesehatan Jantung



Jantung merupakan organ yang penting, jantung yang bertugas menyalurkan darah ke seluruh jaringan dan organ dalam tubuh. Jika jantung bermasalah maka jaringan dan organ pun akan terganggu, dan Kamu akan mengalami gangguan kesehatan pula. Untuk itu kesehatan jantung sangatlah penting, salah satu untuk menjaganya adalah dengan menerapkan gaya hidup sehat, seperti berolahraga dengan teratur dan menjaga makanan serta minuman Kamu sehari-hari. Berikut ini ada olahraga terbaik yang bisa Kamu lakukan untuk menjaga kesehatan jantung.

1.    Olahraga yang menggerakan seluruh badan
Untuk melatih kerja jantungmu agar tetap prima, maka Kamu perlu melakukan olahraga yang melibatkan seluruh badan. Hal ini akan membuat banyak otot terlibat dan jantung bekerja keras untuk mengimbanginya, dengan kegiatan yang rutin maka tubuh dan jantung akan semakin kuat. Misalnya saja berenang, cross-country skiing, dan olahraga lainnya.

2.    Latihan interval
Latihan interval merupakan olahraga yang efektif untuk menjaga kesehatan jantungmu dan mencegah penyakit diabetes, menurunkan berat badan serta meningkatkan metabolisme tubuh. Kamu bisa berjalan kaki dengan kecepatan normal kurang lebih 3 menit dan mempercepat langkah selama 1 menit. Detak jantung yang naik turun ini akan meningkatkan fungsi pembuluh darah, membakar kalori dan juga efektif untuk membersihkan tubuh dari lemak, gula dalam darah.

3.    Yoga
Yoga atau olahraga semacamnya juga bisa memperkuat jantungmu. Yoga bisa menurunkan tekanan darah, membuat pembuluh darah lebih elastis dan juga memperkuat inti Anda.

4.    Latihan beban
Ada juga latihan bebasn yang bisa meningkatkan kekuatan jantung selama Kamu repetisi dan menurunkan beban ketika pergantian set. Dengan latihan beban otat akan kuat dan meringankan beban dari jantung.

Sebelum dan setelah berolahraga Kamu juga harus minum air putih atau air mineral terlebih dahulu untuk menjaga cairan tubuh. Jangan sampai Kamu dehidrasi karena tidak mengganti cairan tubuh yang berkurang selama berolahraga. Minum air yang Super Segar agar badan terhidrasi dengan baik, airnya diambil dari pegunungan dan mengandung mineral baik untuk tubuh. Lebih segar, jernih dan tentunya nikmat.



Air Gunung SLA
Kesegarannya untuk Indonesia

No comments:

Post a Comment